BISNIS INTERNET-E Commerce-Bisnis Online-

Keuntungan investasi properti diraih dari selisih harga beli dengan harga jual atau harga sewa yang ditawarkan. Investasi properti menawarkan banyak sekali pilihan aset. Tiap aset memiliki kelebihan dan risiko yang berbeda-beda. Contoh investasi properti misalnya Bu Rika yang memiliki ketertarikan menanamkan dananya dalam bentuk aset apartemen. Awalnya membeli 1 unit, lama-lama menjadi banyak. Bu Rika merenovasi, mendekor, sampai menata isinya. Bukan untuk ditinggali. Melainkan ia sewakan harian atau bulanan melalui aplikasi seperti Reddoorz, OYO, Airbnb, Mamikos, dan sejenisnya. Beda lagi dengan Pak Ridwan. Ia memilih membeli rumah yang rusak berharga murah di lokasi strategis. Kemudian ia melakukan renovasi sampai rumah tersebut jadi lebih menarik. Pak Ridwan mendapatkan keuntungan besar dari selisih harga jual dikurangi harga beli dan biaya renovasi. Terlihat, bukan? Beda aset maka berbeda pula cara pengolahan dan strategi meraup keuntungannya. Jenis investasi properti dilihat dari jenis asetnya tentu banyak sekali. Namun, berikut adalah jenis investasi properti yang banyak digemari oleh para investor. Rumah, walaupun berada agak jauh dari pusat kota tetap menjadi investasi yang menjanjikan.

APPLE 3 Condo Villa Lebak Bulus Harga 600jtn LimRumah Milenial PIK 2 adalah Project Perumahan yang diluncurkan oleh Agung Sedayu Group & Salim Group di Kawasan kota mandiri PIK 2 dengan harga dan cicilan yang terjangkau. 7 Menit menuju Rumah Sakit. Memiliki Akses dan Lokasi yang sangat Strategis, hanya sekitar 18 menit menuju bandara Soekarno Hatta, 7 menit menuju Mall dan Rumah sakit, 3.5 menit menuju interchange PIK 2, 3 Menit menuju Eco Park, Dan hanya selangkah menuju fasilitas Townhub seluas kurang lebih 2 hektar yang diisi dengan Sport & Activities Center yang berada dalam kawasan Rumah Milenial yang di lengkapi dengan 50 fasilitas. Rumah Milenial merupakan cluster perumahan terbaru, pengembangan lanjutan dari kota mandiri PIK2 diatas lahan seluas 2650 ha. Sebagai sebuah kota mandiri, PIK 2 akan dipenuhi beragam fasilitas kota dengan beragam fungsi yang akan memudahkan hidup anda. Terletak di tepi Laut Jawa, PIK 2 akan memiliki potensi WATERFRONT dengan hadirnya PANTAI PASIR PUTIH sepanjang 4 KM, serta fasilitas penghijauan melalui GREEN BELT seluas 60 Ha.

Melewati waktu tersebut tentu akan terjadi penyusutan dan pengurangan nilai bangunan. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa pendapatan pasif pada saat berinvestasi properti. Hal ini bisa terjadi apabila kamu menunggu masa pensiun dan memutuskan untuk mengontrakkan atau menyewakan properti milikmu sehingga kamu bisa mendapatkan pendapatan pasif tersebut tetapi tetap memiliki aset-nya karena tanah dan bangunan tidak dijual. Bisa disebut investasi properti memiliki keuntungan ganda yakni selain nilainya terus meningkat, kamu juga bisa memperoleh penghasilan pasif selama belum menjualnya. Namun di mana ada dampak positif disitu juga ada dampak negatif. Dampak negatif pada saat berinvestasi properti dengan cara seperti ini adalah adanya kemungkinan kekosongan pada jangka waktu yang tidak dapat ditentukan. Jika rumah dibiarkan kosong tanpa ada penyewa biasanya rumah akan cepat rusak dan tidak terawat, kerugiannya adalah tidak adanya penghasilan pasif selama kamu memiliki properti tersebut. Sehingga bisa dikatakan rumah pada saat itu bukan menjadi aset melainkan hanya liabilitas. Hal ini dapat terjadi apabila kamu kesulitan mencari penyewa yang sesuai atau karena sedang tidak ada permintaan penyewaan di area tersebut.

Minat generasi milenial untuk memiliki hunian elegan sebenarnya sangat tinggi karena mereka membutuhkan tempat tinggal yang dapat meningkatkan kualitas hidup sehari-hari. Mereka menyadari bahwa rumah adalah aset penting, tetapi harga rumah yang semakin tinggi membuat milenial dan keluarga muda menunda untuk segera memiliki rumah. Namun, pola hidup konsumtif generasi milenial membuat mereka sulit memiliki rumah. Mereka cenderung experience-minded yaitu lebih mementingkan lifestyle dengan liburan, nongkong, dan membeli gadget daripada investment-minded. Padahal, mereka butuh menginvestasikan pendapatan sejak muda agar dapat mendapatkan kualitas hidup lebih baik dan menggapai masa depan terbaik bersama keluarga. Fasad Depan Tipe Akasha (Dok. Terhadap problem yang dihadapi generasi milenial ini, Agung Podomoro Land melalui proyek masterpiece Podomoro Park Bandung memberi jawaban kebutuhan mereka dengan menghadirkan hunian terbaru unit Akasha. Terbukti, unit Akasha disambut positif dan sangat diminati oleh generasi milenial yang membutuhkan hunian elegan dengan harga terjangkau. Sejak peluncuran tipe Akasha, lebih dari 50 persen konsumen telah mengambil Nomor Urut Pemesanan (NUP) dari total unit yang akan dibuka.

Ya, banyak industri, dari manufaktur, logistik, sampai distribusi yang membutuhkan sewa properti gudang untuk memperlancar kegiatan usahanya. Menariknya, modal investasi properti gudang tidaklah semahal properti kantor maupun ritel. Pada umumnya, perusahaan hanya membutuhkan ruangan gudang kosong untuk keperluan penyimpanan barang jadi, bahan mentah, maupun mesin-mesin produksi. Yang perlu diperhatikan adalah perangkat keamanan dan pelayanan pengamanan yang dapat diandalkan sehingga meningkatkan daya tarik properti gudangmu bagi para penyewa. Tak hanya itu, lokasi pun wajib jadi pertimbangan. Gudang yang terletak di kawasan industri, dekat dengan sarana transportasi pengangkutan barang seperti jalan tol maupun pelabuhan, tentu akan lebih diminati lantaran mempermudah arus pergerakan barang. Investasi properti dalam bentuk lahan kosong juga ternyata dapat mendatangkan pemasukan. Meski hanya berupa lahan kosong, kamu bisa menyewakannya untuk beragam usaha. Jenis usaha yang bisa menggunakan lahan kosong cukup beragam, tergantung pada lokasinya. Jika lahan kosong yang kamu miliki berada di kawasan permukiman, bisa saja dijadikan lokasi untuk pedagang kuliner menjajakan dagangannya. Bisa pula disewakan untuk usaha bengkel maupun cuci mobil, dengan catatan kamu hanya menyediakan lahannya saja.